Posted by : Unknown Selasa, 29 Oktober 2013

Persaingan penyedia layanan Chating atau obrolan kini kian banyak, mulai dari whatsapp, catfiz, kakao talk, line naver, dan masih banyak lagi. kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menginstall line sekaligus cara mendaftar di layanan line naver. line adalah salah satu penyedia layanan chating secara gratis dengan beberapa fitur menarik, antara lain dengan adanya sticker atau emoticon yang lucu lucu, Line juga menyediakan layanan Internet call secara cuma cuma, gimana ? mau ndak? mari kita simak bagaimana cara menginstall dan mendaftar akun Line di Android, bagi para pengguna Blackberry, iPhone / iPad harap menyesuaikan saja ya.

Install Line di Android

Cara install line di android cukuplah mudah, tinggal masuk ke play store, kemudian cari pada kolom pencarian dengan keyword “LINE” maka pilih aplikasi Line pada urutan paling atas seperti gambar di bawah ini.


Untuk cara penginstallan aplikasi hampir sama dengan install aplikasi lainya, seperti contoh yang saya tulis sebelumnya yaitu menginstall kaskus for android, bisa baca di sini.

Tunggu hingga proses installasi selesai,

Mendaftarkan Akun di Line

Sebelum kita dapat menggunakan fitur fitur menarik yang ada di line, kita harus mendaftarkan akun atau identitas diri kita kepada pihak line. aplikasi line ini juga menggunakan nomor handphone sebagai PIN (personal identification number) atau nomor id kita, tidak seperti whatsapp line juga menggunakan username sebagai user id kita (tidak hanya nomor handphone untuk bertukar ID).
Pertama buka line yang sudah terinstall di Home aplikasi kamu

Maka akan muncul dua pilihan yaitu mendaftar (new user) apabila kita belum punya id Line dan Login (line user login) apabila kita sudah pernah membuat id line sebelumnya.
Disini saya asumsikan kita belum punya akun LIne, maka kita pilih yang “New user” sehingga form registrasi akan muncul, dan kita akan di mintai mengisi nomor handphone yang akan kita gunakan, biasanya sudah otomatis terdeteksi.

Kemudian kita akan di suruh membaca persetujuan dan perjanjian antara kita sebagai pengguna yang baik hati dan tidak sombong dengan pihak Line.
Kalau sudah klik agree saja, maka kita akan dimintai konfirmasi nomor yang akan di kirimkan kode verifikasi via SMS.
Klik OK saja, dan tunggu SMS verifikasi dari NAVERLINE, kemudian isikan kode verifikasi pada form yang tersedia, kalau di handphone saya tadi waktu sms masuk langsung terverifikasi secara otomatis, ndak tau apakah berlaku terhadap semua handphone atau tidak.
Setelah terverifikasi maka akun line kita sudah siap di gunakan,
Seperti yang saya katakan tadi bahwa line menggunakan nomor handphone sebagai PIN, sehingga nomor handphone yang ada di kontak kita dan sudah terdaftar di server line maka secara otomatis akan muncul di daftar teman kita.
Oke, selamat berchating ria, add username saya yah, pandakurus di line. udah dulu ah, semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Komentar

Comments
0 Comments

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Visitor

×

- Copyright © 2013 Akira Kun ^_^ Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -