Posted by : Unknown Selasa, 29 Oktober 2013


Bila anda sedang membaca artikel berarti anda sedang memiliki masalah dengan urusan instalasi aplikasi BBM pada perangkat Android anda yang masih rasa Roti Jahe aka Gingerbread, Android 2.3.x. Jangan sebal dulu ya, bisa jadi artikel ini dapat menjadi harapan anda satu-satunya panduan atau cara  install BBM Android Gingerbread.
Cara Install BBM di Android Gingerbread Untuk Semua Versi ARM CPU

Panduan ini akan memerlukan kemampuan teknis anda sebagai pemegang smartphone, tentu saja bagi anda yang tidak mengetahui tata caranya segera hubungi ahli dibidangnya, untuk menghindari terjadinya satu hal yang dapat merusak Handheld Gingerbread kesayangan anda, apa lagi satu-satunya.

Mengapa menginstall BBM Android harus memiliki resiko yang besar untuk kehilangan hp, maksud saya bila anda gagal dalam proses kemungkinan juga dapat terjadi Bricking, baik itu yang soft brick dan hard brick, tentu saja bila anda mengalami had brick ya sudah, smartphone anda tidak dapat bisa hidup lagi, kalau proses gagal dan indikator lampu powernya mash hidup ketika di charge, masih ada harapan untuk dipulihkan kembali.

Ok, cara ini dapat dipastikan 97% berhasil pada beberapa hp android lama dengan sistem operasi dengan catatan, segera tinggalkan artikel ini apabila smatphone ada memiliki versi cpu ARMv6. Karena standar Blackberry Messenger pada Android minimal menggunakan versi CPU ARMv7

Silahkan cek smartphone anda pada website GSMarena.com dan lihat pada FEATURES, dan lihat berapa seri CPU anda disana, lihat pada gambar.

Cara Install BBM di Android Gingerbread Untuk Semua Versi ARM CPU


Update* :
Setelah melakukan uji coba terhadap hp yang saya jadikan sebagai bahan praktek menggunakan versi CPU ARMv7 masih belum berhasil ditempat saya. Namun demikian bagi rekan-rekan yang memilig HP android dengan spesifikasi CPU ARMv7 masih ada harapan smartphonenya bisa diinstall applikasi BBM. Contoh lain yang berhasil menggunakan aplikasi BBM di Gingerbread yaitu di Google Nexus One (Baca disini)

Caranya mungkin teman2 sudah bisa memahami yaitu mengnstall custom rom CM9/CM10 (kl bisa yg stable) ICS/JellyBean, jangan lupa recovery juga harus disesuaikan.
selanjutnya tinggal install aplikasi BBM melalui playstore.

Sumber referensi:
http://goo.gl/SpwRSl --> Tabloid Pulsa
http://goo.gl/VNnePN --> XDA (TSnya kena Banned)
http://goo.gl/p2FVrM --> Update

Sedang dipantau terus dan diuji coba :)

Jangan Lupa Komentar yah

Comments
0 Comments

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Visitor

×

- Copyright © 2013 Akira Kun ^_^ Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -